Memperbaiki komputer PC RAM



no text book...! langsung saja sob, kita kenali jenisnya, klw tidak tahu juga kita wajib bertanya agar tidak sesat di jalan, untuk mengetahui jenis RAM (EDO, sdram,DDram, DDram1, DDram2) hardware yang satu inimemang cukup rentan juga kata orang seeh, tapi saya pernah nmuin beberapa kasus dilapangan kalau lagi benerin komputer atau laptop,yang tidak terbaca RAMnya :

1. ram tidak cocok ( biasanya di laptop-laptop tertentu, klw pc apa saja bisa)
2. kotor dari socket ataupun dari ramnya tadi, biasa kita bersihkan,
3. pasang ram lebih dari 1 socket ( nah kalau ini biasanya 1 ram sudah tidak sehat, heheheh. cobain copot semuanya, trus cobain satu-satu karena belum tentu semuanya rusak/ lebih baik pake ram 1 socket yang langsung gede sekalian bukan ukuranya tapi kapasitasnya)
4. pc 100 atau 133 biasanya gak terlalu ngaruh untuk kekuatan, yang ngaruh itu merk dagangnya sob
5. kalau nemuin ram yang rusak yang benerinnya nyantai, kita coba rendam si ram tersebut selama 2 hari pake thiner campuran chat, sambil kita kocok-kocok tapi d kocoknya jangan keseringan, cukup seingatnya, biar debu yang sudah menahun di ram terkikis dan ram bersih, (ini juga pernah saya coba, gak tau apakah karena tuhan sayang sama saya ram bisa benar kembali, karena tidak punya uang untuk beli kembali, saya tidak tahu, tapi yang penting komputer saya jalan lagi mungkin karena benar si debu yang menempel hilang dan ram jadi bersih)
selamat mencoba sob, mudah-mudahan sama beruntungnya dengan saya,... heheheeheh

ARTIKEL TERKAIT:

0 Response to "Memperbaiki komputer PC RAM"

Artikel Terkini: