Harus Ada Harapan Untuk Merubah Keadaan, Sebuah Do'a


Ini tentang sebuah isi hati seorang anak negri yang di himpit sebuah keadaan, katanya sih daerahnya daerah industri, tapi koq banyak yang nganggur,...! katanya sih daerah pendidikan, tapi koq mentok di smk atau smu bukan perguruan tinggi,...!

Untuk bertahan di daerahku ternyata terasa sangat sulit, life skil tidak memadai, ya turun ke jalan, memanfaatkan keberanian yang salah jalan. dapat sih uang jajan tapi untuk melanjutkan kehidupan ke depan suram, tidak ada harapan hanya jadi freeman kampung pengganggu keamanan, berbuat onar untuk mendapatkan sedikit uang.

Hampir seluruh provinsi ada di daerahku, tapi keadaan tidak berubah masih tetap susah, kami terima semua pendatang dengan karakter masing-masing daerah, karena kami sadar sdm kami kurang dan kami harus berusaha bertahan menyerap ilmu yang di bawa mereka, karena untuk mengenyam pendidikan kami tidak ada biaya, dan anehnya lagi untuk bekerja dan meminta pendidikan terasa susah, KEMANA PEMERINTAH DAERAH KAMI. MANA PERHATIAN UNTUK KAMI. Bangga mempunyai sebutan kota budaya, kota pendidikan, kota industri tapi melupakan kami anak daerahmu sendiri, kami hanya bisa menjadi penonton setia untuk sebuah transisi yang tanpa arah, tanpa sebuah perhatian, tanpa sebuah bimbingan.

Yang kaya makin kaya, dan yang miskin makin miskin, itu merupakan peribahasa, tapi di daerahku itu merupakan sebuah realita yang harus dihadapi, Sabar teman do'akan aku berhasil untuk membuka sebuah peluang hidup agar hidup kita lebih baik, karena semua omongan pemimpin kita hanya omong kosong, kita hidup di jaman orang mementingkan dirinya sendiri, bukan salah kita hidup di jaman ini, mungkin untuk kita berpikir, memilih, merubah, memperbaiki apa yang kita pilih, MASIH ADA JALAN UNTUK HIDUP LEBIH BAIK. kalau tidak kita yang merubah siapa lagi yang bisa merubah kita.

Maaf untuk sementara aku berjalan hanya beberapa teman, Ada Harapan Untuk Merubah Keadaan, Sebuah do'a dari kalian aku berjalan, mudah-mudahan suatu saat kita berjalan beriringan membangun masyarakat kecil bahagia dengan kekeluargaan, kebersamaan, dan kita keluar dari ketidak mampuan.

Do'a kita Sebuah Kekuatan, dan coretan ini do'aku, do'a kita semua teman
2-bie Allside sebuah Do'a Kebersamaan Aku berjuang untuk kalian.

Nigth In jatinangor, Sumedang
by


B-Theblua Abiebiru

ARTIKEL TERKAIT:

2 Responses to "Harus Ada Harapan Untuk Merubah Keadaan, Sebuah Do'a"

Anonim mengatakan...

Bener banget tu Sobb... doa emang Paling Joss

Abiebiru mengatakan...

mudah-mudahan bos, untuk indonesia yang lebih baik, dan generasi yang lebih baik...!!!!

Artikel Terkini: