3 Hari Belajar Impor Tidak Cukup


Tiga Hari yang lalu saya cuti ngblog masbrow, karena ada Undangan dari DESPERINDAG Kabupaten saya Belajar tentang Ekspor untuk memajukan daerah, berangkatlah saya ke sana karena merasa emang kemajuan Daerah saya kurang, dari situlah muncul semangat saya belajar.
Ceritanya samapi neeh bos disana, dan belajarlah saya dengan semangatnya karena merasa ini biaya dari pemerintah jangan saya sia-siakan seperti Para Koruptor, dengan biaya dari masyarakat tapi tidak di pergunakan dengan baik, malah dihambur-hamburkan, sayangkan itu biaya masyarakat.
Hari pertama walau capek langsung masuk ke pelajaran dan konsntrasi untuk menyerap pelajaran itu karena di kejar Deadline neeh sob, 3 hari harus minimal gerti lah pelajarannya , kalau untuk di hapal susah tapi minimal Ngerti, dan itu memang tujuannya, Hapal memang bukan tujuannya utamanya tapi kalau mengerti kita bisa menghapal.
Udach lama kagak belajar dengan guru langsung sulit, gak seperti sama c'mmmbah Google sob, kita bisa nyatai di depan komputer membaca dan coba pahami isi dari semua artikel atau ilmu yang ingin kita ketahui, tapi ada kelebihannya kita bisa interaksi langsung kalau gurunya nyata, tapi klw sama c'mmmmbah google gimana mau interksinya heheheheh.
Allhamdulillah 2 hari yang pusing tapi harus tetap pokus dan memahami inti dari pelajaran, dari A sampai Z karena itu awal memulai dan mengakhirinya, tapi diakhir tidak semuanya indah.....
pda sesi trakhir ada sesi interaksi yang bikin saya ngdrop, ntah gimana awalnya tapi dari interaksi itu menjurus ke daerah, kita punya modal brapa, punya apa dan sebagainya, yang sudah jauh keluar dari pelajaran dan memojokan, walau ada juga bantuan dari sana-sini, dan orang yg mengerti arah kemana pertanyaan yang saya ajukan. DAN SAYA HANYA BISA MENYIMPULKAN, KEGIATAN INI HANYA BISA DIIKUTI OLEH ORANG YANG PUNYA SEGALANYA, DAN KITA ORANG PINGGIRAN JANGAN PERNAH BERMIMPI UNTUK MENCAPAI ITU SEMUA.
dan ini yang selalu saya ingat dan terngiang, saya seperti Jokowi, orang desa yang bermimpi jadi pemimpin orang kota ( itu kata sekumpulan para General menager yang punya saham gede + tutor tadi, kita sebagai orang kampung hanya bisa diam mendengarkan saja ) tapi saya punya semangat lain mudah-mudahan saya menjadi the next Chairul tanjung si anak singkong, atau jokowi yang jadi Gubernur Ibukota kita
dan saya titip semangat buat anak daerah yang mendapat perlakuan persis sama saya, Kta jangan menyerah dengan keadaan, kita tidak tahu kehidupan kita kedepannya, kita hanya diwajibkan berusaha dan hasilnya hanya Tuhan yang menentukan, tapi Mudah-mudahan maksimal dan sesuai keinginan kita.
Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, dan kehidupan itu berputar.

Btheblua abiebiru si anak kampung

ARTIKEL TERKAIT:

2 Responses to "3 Hari Belajar Impor Tidak Cukup"

Unknown mengatakan...

yang penting terus semangat sob :)
yangasik.com

Abiebiru mengatakan...

heheheheh iya sob...!!! dongkol tapi juga semangat untuk berjuang biar lebi baik

Artikel Terkini: