Koperasi Tiga Sekawan


KOPERASI TIGA SEKAWAN
Sebagaimana daerah-daerah lainnya, Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu daerah pertumbuhan ekonomi yang tergolong cepat. Dalam rangka mengakomodir lajunya pertumbuhan disegala sektor, maka Koperasi Tiga Sekawan  secara berkesinambungan melakukan pembangunan dibidang fasilitas dan infrastruktur ekonomi.


1. Latar Belakang
Koperasi Tiga Sekawan  diprakarsai oleh beberapa orang Anggota yang terdiri dari tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Ukui untuk melakukan sebuah perubahan ekonomi yang terorganisir dan benar-benar memperjuangkan kepentingan ekonomi khalayak ramai dan mendirikan Koperasi yang BERLANDASKAN PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945 SERTA ATAS ASAS KEKELUARGAAN.
Koperasi Tiga Sekawan harus benar-benar melakukan prinsip-prinsip dasar Koperasi, dan bisa mengkoordinasi anggota serta memanfaatkan sumber daya baik itu ekonomi atau sumberdaya alam dan hal lain disekitar koperasi untuk kemakmuran para anggota menuju masyarakat yang madani, mandiri dan mampu menopang perekonomian daerah maupun pemerintah.
Kehadiran Koperasi Tiga Sekawan diharapkan mampu menjadi suatu awal perubahan ekonomi yang benar-benar mengembangkan dan memberdayakan masyarakat terutama dalam skala mikro, sehingga diharapkan mampu mengisi celah kekosongan kebutuhan masyarakat ekonomi menengah kebawah atas akses dana untuk mengurangi ketergantungan masyarakat bawah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab (rentenir). Oleh karena itu bantuan permodalan dari pihak Perbankan sangat diperlukan dalam rangka pengembangan Koperasi Tiga Sekawan (KOP-TS).

2. Tujuan
Pendirian Koperasi Tiga Sekawan bertujuan untuk :
a.  Meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya
b. Menjadi gerakan ekonomi rakyat serta ikut membangun tatanan perekonomian Nasional 

Next Chapter By Abiebiru

ARTIKEL TERKAIT:

0 Response to "Koperasi Tiga Sekawan"

Artikel Terkini: