Memperbaiki Komputer PC dan Laptop Sendiri


Sebelum memulai semuanya, saya akan membahas tentang software dan hardware, karena ini pnting untuk kita mengenal keduanya.
Sebuah komputer tidak akan menyala tanpa kedua faktor ini, Software sesuai dengan namanya Yaitu Perangkat lunak (semua Program Pengolah data), Sedangkan Hardware sesuai dengan Namanya (yaitu perangkat keras yang apabila kita lemparkan ke orang akan terasa sakit orang yang kita lempar itu) seperti Motherboard, Ram, CD/DVD room, VGA card, Sound card, Cassing, Monitor, dan yang lainnya anda pasti sudah tahu sendiri.
Komputer bisa menyala dengan baik bila Motherboard, Ram, Processor dan VGA card berjalan dengan baik. Maka Akan muncul output berupa gambar di Monitor, Bila salah satu saja rusak maka komputer anda saya jamin tidak menyala,
Maka teknik dasar kita memeriksa komputer atau laptop yang mati adalah : periksa 4 Rangkaian Hardware diatas Selain karena rusak, mungkin juga tidak terpasang dengan baik atau kotor karena debu menyebabkan koneksi alat ini kurang baik dan komputer serta laptop menjadi tidak menyala.

Bila ada yang mau ditanyakan lagi silahkan koment, untuk saya sharing dan mengingat lagi cara memperbaiki komputer atau laptop, karena saya belajar otodidak tapi alhamdullilah sampai saat ini saya mendapat hasil dari memperbaiki komputer atau laptop. Sekolah memang lebih bagus, tapi menurut saya karena tidak punya uang untuk sekolah (Pengalaman sangat murah, Memperhatikan dan yakin kita bisa, Tidak ada yang tidak mungkin d Dunia ini)

By
B-Theblue Abiebiru

ARTIKEL TERKAIT:

3 Responses to "Memperbaiki Komputer PC dan Laptop Sendiri"

Nurfani mengatakan...

Punya saya kadang caps lock nya tidak bisa bos. Itu kenapa ya? Apa karena gara gara kurang perawatan bos?

Galedeg mengatakan...

JAdi tahu nie sekarang sobb

nice infonya sob

Sekalian nie sobb folow#4

di tunggu nie folow baliknya makasi sob

abiebiru mengatakan...

Nufani : yuph sob biasanya kurang perawatan, bongkar jach...tapi yakin ngga klw tombol yang lain jalan dengan baik, klw baik mending di bongkar g kan meledak, ;) heheheh, bersihkan dari debu terutama dari bagian sambungan kabel ke papan pcb trus ke keyboard, pake jach minyak kayu putih, soalnya gw suka pake barang rongsokan dari pc sampe ke accesoris yang lain

Kang galedek ok kang...

maaf g bisa langsung balas.. soalnya blognya masih perbaikan sana sini... ;)

Artikel Terkini: